Inilah Penyebab Utama Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga, Jadi Terharu Setelah Menyimak Kisahnya

252
Penyebab Utama Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Perselingkuhan Dalam Rumah TanggaTabloid Ummi.  Sahabatku dimanapun Anda berada, jika kita sudah berumah tangga dan tiba tiba ada guncangan yang melanda rumah tangga kita akibat perselingkuhan. Maka kita harus tahu sebab sebabnya. Inilah Penyebab Utama Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga, Jadi Terharu Setelah Menyimak Kisahnya. Pelajaran paling berharga akan kita dapatkan dan menjadikan kita lebih berhati hati dalam mengambil sikap ketika kita sudah berumah tangga. Setelah baca ini, banyak orang yang menjadi lebih menghargai satu sama lain diantara pasanganya agar bisa menggapai Sakinah Mawaddah dan Warohmah dalam menjalin hubungan rumah tangga ini.

Baca Juga:

Masih dalam pembahasan kita soal Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga. Sahabat… Ini Dia Penyebab Utama Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga, Terharu Jadinya Setelah Menyimak Kisahnya

Selingkuh, mengapa ya kok saya seringkali banget lihat perselingkuhan berlangsung di sekitaran saya. Karyawan saya, rekan (suami) saya, tamu saya, sebagian salah satunya selingkuh. Nah, juga akan saya katakan sebagian modus mereka yang berselingkuh.

Narasi pertama, sebut saja namanya Budi. Satu diantara driver di kantor saya. Bila cocok sekali lagi di kantor biasanya dia telepon-teleponan sama tak tahu siapa. Tapi yang tentu wanita. Jadi driver jam kerjanya tidak terang, dapat dari pagi buta hingga larut malam, dapat pula dari jam 1 siang hingga jam 3 sore saja. Nah, di beberapa saat senggangnya jadi driver, dia gunakan untuk telepon-teleponan dengan orang yang saya percaya itu adalah selingkuhannya. Terkadang saya mengambil dengar perbincangannya ditelepon (jika cocok sekali lagi di kantor), sering dia berencana untuk ketemu orang itu atau dia menyebutkan kekesalannya karna semalam janji untuk ketemu tidak dipenuhi oleh si selingkuhannya. Fiuuuhh… Kasihan ya istrinya…

Masih dalam pembahasan kita soal Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga,

Narasi ke-2, sebut saja namanya Andi. Satu diantara rekan suami saya yang bekerja jadi driver di satu diantara perusahaan jasa rental mobil-mobil bagus (Camry, Alphard, dan lain-lain). Modus perselingkuhannya adalah dia berniat ke spa plus-plus. Sesudah mengantar tamu pulang ke hotel, dia tidak segera pulang ke tempat tinggal. Tapi masih tetap singgah dahulu ke tempat spa plus-plus itu. Ondeh mandeh… Kasihan ya istrinya…

Narasi ke-3, sebut saja namanya Aryo. Tamu saya. Dia telah berkali-kali ke Bali. Bermalam di hotel/villa bagus-bagus, serta pastinya mahal. Tapi setiap kali dia datang ke Bali, wanita yang temaninya bukanlah istrinya serta senantiasa gonta-ganti. Karena sangat biasanya dia memakai jasa kami bila sekali lagi liburan ke Bali, hubungan dia dengan suami saya telah seperti rekan, bukanlah sekali lagi customer-penyedia jasa. So, suami saya akrab banget sama Aryo. Menurut suami saya, belum juga sempat dia tau si Aryo liburan ke Bali dengan istri serta anaknya. Ampuuunnn… Kasihan ya istrinya…

Narasi ke-4, sebut saja namanya Roy. Tamu saya yang pada akhirnya jadi seperti rekan karna dia tujuh bln. tinggal di Bali (dimutasi oleh kantornya ke Bali), serta sepanjang di Bali dia senantiasa memakai jasa kami untuk beli ticket pesawat, rental mobil serta paket wisata untuk entertain bos-bosnya dari Jakarta. Secara singkat, dia berniat “nge-push” istrinya untuk pulang kampung ke Medan serta berlibur ke luar negeri (Malaysia serta Singapore) dengan anaknya yang masih tetap berusia satu 1/2 th.. Sekitaran 3 minggu istrinya tidak di Bali serta sepanjang itu juga dia melakukan gagasan terpendamnya. Hari pertama istrinya tidak dirumah dia telah ribut bebrapa cari cewek panggilan. Serta itu berjalan hingga satu hari sebelumnya istrinya balik ke Bali. Haduuhhh… Kasihan ya istrinya…

Narasi ke-5, sebut saja namanya Made. Rekan suami saya, orang Bali asli. Modus perselingkuhannya adalah, dia berniat menyewa kamar kosan untuk menghemat cost “check in hotel”. Jadi, dia katakan sama istrinya bila dia tidak dapat konsentrasi kerja dirumah karna terganggu dengan anaknya yang masih tetap kecil (sekitaran 7 th. mungkin saja umurnya), maka dari itu dia perlu tempat diluar tempat tinggal (kost) agar dia dapat lebih giat sekali lagi dalam bekerja (dia seseorang internet marketer). Tapi itu hanya modus saja. Yang benar adalah, dia menyewa kamar kost untuk memudahkan perselingkuhannya dengan wanita beda. Astagaaa… Kasihan ya istrinya…

Bagaimana Sahabatku, Lanjut baca ya…. soal Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Itu lima narasi perselingkuhan sebagian lelaki yang saya ketahui. Pasti diluar sana ada semakin banyak sekali lagi lelaki yang berselingkuh. Bila di tanya kenapa mereka selingkuh, mostly jawabannya karna si istri telah tidak menarik sekali lagi serta tidak dapat melayani mereka dengan baik.

Fine, di satu bagian meman mereka salah, salah karna sudah berselingkuh serta mengkhianati pasangan hidupnya. Tapi jadi istri memanglah sepatutnya kita harus juga berbenah.

Saya ketahui bagaimana capeknya mengurusi anak, tempat tinggal, suami dan kerjaan kantor. Hingga memanglah kita tidak ada saat untuk sendiri, untuk menjaga serta merias diri. Tapi ya, yang namanya suami harus juga dijaga, ya tho? janganlah kelak jerit-jerit bila suaminya telah hilang “digondol” orang. Karna gini ya, tidak semuanya suami katakan apa yang sesungguhnya mereka kehendaki dari istrinya. Dimuka istrinya si suami terima saja apa yang ada, dimuka istrinya mereka seperti suami baik-baik. Tapi tahukan beberapa istri apa yang sesungguhnya berlangsung di belakangnya? Si suami ngelaba sama wanita beda! Apa tidak sakit hati tuch? Selingkuh, pastinya salah. Tapi cobalah mencari argumen mendasar mengapa suami hingga selingkuh. Janganlah cuma nyalahin orang yang lain. Tapi mesti keduanya sama introspeksi diri.

Telah 13 th. saya menikah, 6 th. akhir-akhir ini suamiku mengkhianatiku. Ya, mungkin saja dalam beberapa besar perjalanan rumah tangga, perselingkuhan memanglah bukan hal yang asing sekali lagi, begitu juga yang berlangsung dalam kehidupan tempat tinggal tanggaku.

Saya menikah dengan suamiku yang saat ini th. 2000. Kami menikah tanpa ada pacaran serta belum juga kenal dekat terlebih dulu. Kami sama-sama diperkenalkan oleh keluargaku. Statusku memanglah ketika itu telah janda dengan 1 orang anak lelaki (yang pada saat kami jumpa baru berumur 3, 5 th.). Sesaat suamiku mengakui masih tetap jejaka (walaupun selanjutnya ketahuan kalau dia sempat menikah dengan wanita sunda serta meninggalkan istri dengan satu orang anak tanpa ada sebab serta berita). Dengan argumen untuk masa depan anakku, pihak keluargaku agak memaksaku menikah dengan D (nama depan suamiku). Mereka katakan D adalah orang yang baik, lembut, pengertian serta juga akan jadi sosok bapak serta suami yang baik untukku serta anakku. Walaupun tanpa ada cinta serta bak terima kucing dalam karung, saya aakhirnya resmi jadi nyonya W.

Kurang dari sebulan selesai acara pernikahan kami, saya dibawa W ke kota Bengkulu, di mana dia tinggal terlebih dulu. W sesungguhnya datang dari kota Padang-Sumatra Barat, tapi anehnya, ketika kami pesta pernikahan, tidak ada seseorang juga saudara W yang datang. Cuma beberapa rekannya saja yang jadi kerabat pengiring mempelai. Tetapi walau bagaimanapun saya pasrah karna orang-tua serta keluarga besarku semua suka pada W. Th. pertama kehidupan jalan lancar serta serasi. Meskipun ada pertikaian yang menyebabkan W tega main tangan padaku, tapi saya maafkan karna saya berpikir mungkin saja saya ada juga salah. Serta akupun mulai hamil. Th. 2002 saya melahirkan seseorang bayi lelaki yang lucu. Kami hidup bahagia walaupun banyak sukai dukanya.

Memijak th. ke-7 pernikahan kami, badai mulai datang menimpa tempat tinggal tanggaku. Bencana itu dengan diawali datangnya sepasang suami istri kerumah kami. Mereka minta tolong di beri pertolongan karna anak wanita mereka tengah sakit. Karna kasihan, kami sepakat untuk membiayai penyembuhan anak mereka itu. Tapi celakanya, W mulai minta balas budi atas bantuannya. Tak tahu apa sajakah yang W kerjakan di belakangku, saya tidak seutuhnya tau. W seringkali datang kerumah keluarga itu dengan argumen ingin lihat kondisi Ria (nama anak wanita yang sakit itu). Serta akhirnya, si Ria pada akhirnya mengakui sudah dipaksa oleh W untuk melayani nafsu binatangnya. Saya bertanya ke suamiku, dia jadi geram serta hingga menginginkan kami bercerai.

Cerita di atas hanya awal yang belum juga seberapa menyakitkan. Karna dari mulai momen itu hingga saat ini W telah seperti ketagihan selingkuh. Dari mulai istri orang, janda, perawan tua, bahkan juga adik kandungku sendiri hingga hamil serta melahirkan anak benih dari suamiku. Th. 2011 W kabur dari tempat tinggal, lari dengan istri seseorang kontraktor yang bangkrut menuju kota Medan. Nyaris 1 th. saya serta 3 orang anakku hidup terlunta-lunta di kota asalku, Batusangkar. Sumatera Barat. Pada akhirnya Allah mengabulkan doa-doaku untuk kembalikan W pada kami.

Bln. Maret 2012 W datang serta sujud di kaki mamaku, minta maaf padaku, serta untuk beberapa kalinya berjanji tidak sekali lagi mengulangi tindakannya. Pada akhirnya disaksikan semua keluarga, kami rujuk kembali lewat cara Islam. Kemudian W membawa saya ke kota Medan. Kebahagiaan kurasakan sesaat setelah tiba di Medan. Kulihat W memang sungguh-sungguh beralih sikap serta kelakuannya. Tetapi trauma yang kurasakan kembali buka mataku mengenai perbuatan W yang sesungguhnya di belakangku.

Hari itu saya berniat ikuti suamiku ke tempat kerjanya disebuah klinik kesehatan. Saya mengikutinya karna saya berprasangka buruk mendadak dia cepat-cepat pergi sesudah terima telepon. Memanglah benar-benar biadab perbuatan suamiku yang kusaksikan dengan mata kepalaku sendiri. W serta seseorang asistennya yang berstatus istri orang tengah memadu cinta seperti suami istri. Saya hancur serta tidak dapat sekali lagi berbicara. Saya segera pulang ke tempat tinggal, dia juga menyusulku. Saya minta pulang ke Padang, tetapi W mohon ampun serta betul-betul berjanji sekali lagi tidak untuk mengulangi tindakannya itu. Anak-anak juga memaksaku tidak untuk kembali pada Padang.

Lalu…, Penyebab Utama Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga itu apa?

Aspek internal adalah aspek dari dalam yang mendorong terjadinya perselingkuhan dalam hubungan rumah tangga yang dapat mengakibatkan perceraian meskipun serta benar-benar sangat mesti dijauhi.

Tersebut disini keterangan tentang aspek internal penyebabnya perselingkuhan dalam rumah tangga :

  1. Minimnya nilai agama

Agama sudah mengatur beragam bagian kehidupan manusia. Termasuk juga di dalamnya masalah rumah tangga. Apa sajakah yang diperintahkan dan apa sajakah yang dilarang harusnya juga akan ditaati oleh mereka yang mempunyai kandungan keimanan tinggi. Dalam agama apapun, perselingkuhan adalah hal yang dilarang hingga untuk mereka yang memegang teguh nilai agama akan tidak mengerjakannya serta baiknya mempunyai langkah melindungi rumah tangga yang baik. Demikian sebaliknya, bila seorang tidak memiliki pondasi agama yang kuat, jadi juga akan makin gampang baginya untuk berlaku selingkuh.

  1. Miskin komitmen

Prinsip jadi satu diantara modal paling utama dalam membuat satu hubungan maupun pernikahan. Walau tidak mempunyai pengetahuan agama yang tinggi, seorang dengan prinsip besar juga akan tetaplah setia pada pasangannya apa pun yang berlangsung. Sedang untuk mereka yang miskin prinsip, bertahan dengan suatu hal yg tidak untungkan baginya tidaklah pilihan paling baik.

  1. Timbulnya kebosanan

Munculnya perasaan jemu adalah sifat yang lumrah ada pada diri manusia. Termasuk timbulnya kejenuhan pada pasangan. Hal semacam ini nyaris di pastikan akan tidak bisa dijauhi berlangsung dalam hubungan suami-istri serta baiknya ada yang mengalah mencari langkah menentramkan hati serta fikiran semasing.

  1. Tidak atau menyusutnya rasa cinta pada pasangan

Perasaan memanglah satu hal yg tidak bisa dikendalikan. Tanpa ada memerlukan argumen, hati seorang juga akan gampang sekali terbolak-balik.

  1. Terasa pasangan tidak cocok keinginan

Untuk mereka yang menikah dengan jalan perjodohan ataupun yg tidak demikian mengetahui dengan baik saat masa penjajakan, jadi hal semacam ini juga akan rawan sekali berlangsung. Perasaan kecewa yang terlalu berlebih tentang kekurangan pasangan yang baru di ketahuinya ini buat ia terasa dibohongi. Hingga sering mereka mencari pelarian dengan berselingkuh.

Aspek Eksternal Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga

Aspek eksternal adalah aspek dari luar yang juga akan jadi penyebabnya perselingkuhan dalam rumah tangga serta begitu lebih rawan karna banyak dampak dari luar sebagai penyebabnya perselingkuhan yang perlu dijauhi.

Tersebut disini sebagian aspek eksterna sebagai penyebabnya perselingkuhan dalam rumah tangga :

  1. Seringkali menggunakan saat dengan patner kerja lawan type

Tresno jalaran soko kulino. Pepatah jawa satu ini sering berlangsung pada dua orang muda-mudi yang seringkali berhubungan atau merajut kebersamaan kurun waktu yang lama. Bahkan juga tidak tutup peluang walau ia sudah bertemumi atau beristri.

  1. Ada godaaan wanita atau pria lain

Untuk Anda yang mempunyai pasangan yang rupawan, terutama dengan karier yang baik. Jadi semakin lebih baik bila lebih merajut keterbukaan dan lakukan pengawasan. Karna walau pasangan Anda termasuk juga orang yang setia serta memiliki komitmen, namun tetaplah saja seringkali jadi tujuan wanita atau pria beda untuk berupaya memperolehnya. Mereka dapat lakukan beragam langkah supaya pasangan Anda jadi kepunyaannya.

  1. Ketidaksamaan prinsip hidup

Prinsip memastikan bagaimana seorang melihat serta merampungkan problem. Hingga ketidaksamaan prinsip hidup -termasuk di dalamnya agama, kepercayaan, kebiasaan istiadat serta sebagainya- bila tidak dibarengi dengan rasa toleransi yang tinggi juga akan buat seorang terasa tidak pas dengan pasangannya. Hal semacam ini juga buat seorang relatif mendatangi orang yang lain walau sekedar untuk bertukar fikiran, serta mungkin saja ia tertarik dengan wanita atau pria beda yang sepaham dengannya.

  1. Aspek ekonomi

Aspek ekonomi juga sering jadi penyebabnya terjadinya perselingkuhan. Saat dalam rumah tangga berlangsung kesusahan ekonomi, jadi untuk mereka yg tidak mempunyai pondasi moral yang baik, jadi bisa jadi satu diantara penyebabnya terperosok dalam perselingkuhan. Mereka juga akan berupaya mencari orang yang lain yang bisa memberikannya uang walau mesti dengan berselingkuh.

Terkecuali dipicu oleh kesusahan ekonomi, perselingkuhan nyatanya banyak juga dikerjakan oleh orang yang sangatlah sejahtera dalam finansial. Dengan mempunyai harta berlimpah, jadi godaan untuk penuhi semua apa yang ia kehendaki juga akan makin besar, termasuk juga berselingkuh.

  1. Ada kekerasan

Walau kekerasan dalam rumah tangga telah dilarang serta bisa dipidanakan. Tetapi masih tetap banyak pula pihak-pihak yang masih tetap saja mempraktikkannya. Umpamanya seseorang istri yang seringkali memperoleh kekerasan dari suaminya, jadi ia juga akan berupaya mencari perlindungan atau sebatas mencari rekan sharing pada orang yang lain. Dalam hal semacam ini berselingkuh dapat jadi pilihannya.

  1. Persoalan keturunan

Mempunyai anak yang baik dan berbakti pada orang tuanya adalah satu diantara maksud membuat rumah tangga. Tetapi sayangnya, banyak pula pasangan yang walau sudah lama menikah belum dikaruniai seseorang anak. Tak tahu karna kemandulan, ada penyakit spesifik, atau memanglah belum juga diizinkan Tuhan untuk memiliki anak. Bila persoalan ini tidak dibarengi dengan kesabaran untuk semasing pasangan lewat cara hadapi problem keluarga, jadi selingkuh atau terang-terangan punya maksud menikah sekali lagi mungkin jadi jalan pintas untuk memiliki keturunan.

  1. Hubungan tidak harmonis

Karna aktivitas semasing, sering mengakibatkan menyusutnya perhatian dari seseorang suami pada istrinya atau demikian sebaliknya. Komunikasi juga kadang-kadang jadi tidak lancar, hingga keterbukaan jadi menyusut. Bila hal semacam ini dilewatkan, jadi juga akan buat pasangan jadi tidak nyaman serta mencari orang yang lain yang bisa memberikannya perhatian serta dapat jadi penyebabnya pria selingkuh dari istrinya.

  1. Persoalan seksual

Terkecuali memanglah jadi keperluan manusia, dalam kehidupan rumah tangga, kenikmatan dalam hubungan seksual juga jadi satu diantara kunci keselarasan rumah tangga seorang. Hingga bila dalam aspek seksual berlangsung persoalan, baik karena hilangnya keperawanan, terjadinya kejenuhan, ataupun ada kelainan seksual, jadi saat hal semacam ini tidak selekasnya dikerjakan mungkin saja juga akan menyebabkan kemauan lakukan perselingkuhan.

  1. Hadirnya mantan

Walau telah berstatus menikah, tidak tutup peluang untuk seorang untuk terasa jatuh cinta kembali pada bekas pacarnya atau orang yang dulu sempat ia sayangi. Terutama bila orang yang ia sukai kembali keluar saat ia tengah alami persoalan dengan pasangannya. Pada bebrapa waktu begini umumnya ia juga akan kembali mengingat serta merindukan beberapa masa lalu lama dan memperbandingkan dengan kekurangan pasangannya, hingga keluar hasrat sekedar untuk berjumpa yang bisa berlanjut merajut hubungan spesial. (baca : bahaya berteman dengan bekas)

  1. Hubungan jarak jauh

Pekerjaan sering buat sepasang suami-istri bersedia untuk berpisah rumah serta memercayakan hubungan jarak jauh atau di sebut dengan hubungan LDR. Pada beberapa orang yg tidak memiliki prinsip dan keimanan yang kuat, jadi hal semacam ini begitu memiliki resiko untuk lakukan perselingkuhan karna tidak ada pengawasan segera dari pasangan. Mungkin saja karna ia terasa kesepian, perlu rekan sharing, haus perhatian, atau terdorong keperluan seksual.

  1. Balas dendam

Sesudah ketahui pasangannya berselingkuh, jadi juga akan tidak sama tanggapan dari seorang untuk merampungkannya. Dari mulai segera melabrak sang selingkuhan, meluapkan kekecewaan pada pasangan, memajukan perceraian, membahasnya baik-baik, bahkan juga ada pula yang berniat mencari selingkuhan untuk membalas kekecewaannya.




Pelajaran paling berharga adalah Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga ini terjadi tentu adanya kurang harmonisnya hubungan kita dengan pasangan kita sendiri. Dan tentunya kita harus intropeksi dan saling berbenah diri demi keutuhan keluarga tercinta kita ini. Sekian Sahabat Tabloid Ummi, semoga bermanfaat ya untuk Anda dan orang yang Anda cintai.

Penulis – Ustadzah Nayyiroh


Baca Juga:

Paling Banyak Di Cari:

-akibat dari perselingkuhan dalam rumah tangga-penyebab perselingkuhan istri-penyebab selingkuh dalam rumah tangga-perselingkuhan dalam rumah tangga-